Tips Cepat Hilangkan Kantung Mata Kamu dengan 6 Cara Ini

Indikasi kondisi seseorang dapat dilihat dari mata, apakah dia sedang bahagia, sedih, sakit dan sebagainya. Mata adalah salah satu ciptaan yang paling berharga dalam diri karena menjadi bagian yang mampu “mewakili” diri kita. Semua yang ada ditubuh kita ini sangatlah penting, termasuk mata, untuk itu kiranya kita perlu tahu bagaimana cara merawat mata agar tetap sehat, segar dan bersih.

Namun sayangnya, kebanyakan dari kita kurang sekali memperhatikan, malah justru lupa untuk menjaga dan merawat mata agar tetap sehat segar dan bersih. Apalagi bagi kamu yang memiliki kantung mata, dimana pada sekeliling bagian bawah mata terdapat pembengkakan ringan, kulit kendor dan berwarna kehitaman dan itu cenderung mengganggu penampilan terutama bagi seorang wanita.

Berikut kita akan mencoba memaparkan cara cepat hilangkan kantung mata yang mungkin bisa menjadi referensi bagi pembaca untuk mengatasi masalahnya.

 

Perbaiki Jam Tidur

jadiberita.com
jadiberita.com

Salah satu penyebab mata menjadi hitam pada bagian bawanya atau biasa disebut dengan kantong mata disebabkan oleh banyak faktor diantaranya bisa karena kurang tidur atau kebanyakan tidur, kerjaan yang berjam-jam standby depan layar monitor dan beberapa kegiatan sejenis lainnya yang dilakukan dalam waktu yang cukup lama secara terus menerus.

Sebaiknya mulai daeri sekarang kamu harus mengatur kembali jadwal tidur kamu agar cukup dan lebih teratur. Lama waktu tidur yang direkomendasikan oleh para ahli dalam penelitiannya tentang tidur adalah tidak lebih dan tidak kurang dari 8 jam per hari.

Air Putih

ww.inhilklik.com
ww.inhilklik.com

Untuk memperbaiki kondisi tubuh yang kurang fit, salah satunya dengan cara mengkonsumsi air putih. Selain efektif, air putih merupakan salah satu cara alami dan aman untuk memperbaiki kondisi kesehatan kamu secara baik.

Kompres Air Dingin

kidnesia.com
kidnesia.com

Selain air putih dalam menghilangkan kantung mata yang paling mudah dan efektif. Kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan kain lap yang sebelumnya telah dicelupkan pada air dingin lalu dikompreskan langsung pada kedua mata, dan diamkan beberapa menit. Sebaiknya dalam pengompresan ini dilakukan sebelum tidur, dijamin keesokan harinya kantung mata kamu akan lenyap seketika.

Irisan Mentimun

raloka.com
raloka.com

Cara cepat untuk menghilangkan kantung mata lainnya adalah dengan irisan mentimun. Bahan tradisional yang sangat efektif dalam mengatasi masalah ini, terlebih lagi saat diambail pada lemari es dan langsung dikompreskan pada mata kamu. Sehingga ini dapat membuat mata kamu tampak segar kembali.

Masker Ampas Teh

kesehatanweb.blogspot.com
kesehatanweb.blogspot.com

Banyak cara yang dilakukan untuk maskeran agar wajah menjadi lebih segar dan cerah. Salah satunya dengan menggunakan ampas teh. Karena, teh sendiri mengandung tanin yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, nah kamu bisa mengaplikasikan pada wajah khususnya mata dengan menggunakan ampas teh.

Tidur dengan Kepala Terangkat

thespiritscience.net
thespiritscience.net

Ketika kamu memiliki kantung mata, segera rubah posisi tidur kamu menjadi sedikit lebih terangkat dari keadaan normal. Dengan kondisi seperti ini, dapat membuat peredaran darah menuju kepala lebih lancar dan membantu menghentikan penumpukan di sekitar mata. Sehingga hal ini dapat menjauhkan dari penyakit kantung mata. Jadi manfaatkanlah waktu istirahatmu disaat tidur siang agar kesehatan tubuh tetah terjaga dengan baik.

Tinggalkan komentar