Tips Menurunkan Berat Badan dengan Bersepeda

Banyak banget cara yang bisa kita lakuin buat nurunin berat badan. Entah itu dengan rajin berolahraga, diet dan lain macam sebagainya. Namun tahukah kamu bahwasannya buat ngurangin berat badan berlebih, kamu gak perlu buat ngelakuin hal yang  macem-macem. Cukup dengan bersepeda.

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dapat melatih otot-otot betis belakang, paha depan, belakang hingga menjadi kuat. Selain itu, ngelakuin olahraga ini juga bisa berdampak pada sistem metabolisme tubuh.

Nah, bersepeda ini selain menyehatkan juga teryata bisa jadi alternatif paling bagus buat kamu yang aktifitas se-abrek. Sampe-sampe kamu gak bisa nyempetin diri untuk berolahraga. Tapi bagaimana sih caranya? Yuk kita simak poin-poin berikut.

 

Berangkat Kerja Pakai Sepeda

Google.com

Kalo profesi kamu adalah sebagai orang kantoran, jangan malu buat bawa sepeda ke kantor. Berangkat kerja menggunakan sepeda sudah menjadi tren di zaman sekarang ini. Selain nurunin berat badan, secara nggak langsung kamu juga udah berpartisipasi mengurangi pemanasan global.

Tapi kamu jangan lupa buat bawa baju ganti dan peralatan mandi ke kantor. Soalnya keringet dan semua polusi yang ada, akan bercampur menjadi kesatuan dan menimbulkan bau tak sedap. So, langsung mandi ya sesampainya di kantor. Hehe.

Cewek Takut Kakinya Berotot

Calves 2_1
http://www.muscleandfitness.com/

Please deh, walaupun cowok yang suka bersepeda itu kakinya berotot, bukan berarti cewek yang suka bersepeda bakal berotot juga kakinya. Allah maha adil, Dia telah menciptakan segala sesuatu dengan sempurna.

Naik turunnya gerakan pedal pada sepeda akan membuat kaki para cewek lebih ramping dan kencang. Jadi, kalo kamu (cewek) mau nurunin berat badan jangan takut kalo kakinya bakal gak seksi lagi kalo bersepeda.

Baik bagi Daya Tahan Tubuh

BlueBerry-Shark-Kid-Flexing
http://blueberryshark.org/

Seperti yang tadi diawal kita bahas, bahwa bersepeda juga bisa bikin tingkat daya tahan tubuh kita membaik. Selain itu, bersepeda juga bisa bikin kamu makin dekat dengan lingkungan lho!

Bersepeda di Taman

Baker - bicycling018
https://mostateparks.com

Selain bersepeda ke kantor, kamu juga bisa ngelakuin olahraga ini dengan berjalan-jalan mengelilingi taman kota. Dijamin deh, aktifitas ini bakal bikin kamu lebih Elegan. Kamu juga bisa menikmati udara segar yang di produksi oleh tumbuhan-tumbuhan sekitar.

Jangan lupa ajak keluarga buat lakuin aktifitas ini. Selesai bersepeda, kalian bisa langsung piknik ngumpul bareng buat makan-makan. Pastinya aktifitas kalian bakal jadi tambah seru.

Jangan Takut Kulit jadi Gelap

img_0864_fotor_20130415
misobeauty.files.wordpress.com

Kata siapa bersepeda bisa bikin kulit item? Iya, kalo kamu bersepeda di siang bolong. Kamu bisa lakuin ini di pagi/sore hari. Bukannnya rusak, malah justru bersepeda bisa bikin kulitmu jadi lebih kencang dan aliran darahnya terjaga.

Posisi Bersepeda yang Benar

1249566351919-14boxqkvbtzr9-960-540
http://cdn.mos.bikeradar.imdserve.com/

Kalo kamu belum tau posisi gimana sih yang baik dan benar dalam bersepeda, kamu bisa liat keterangan di bawah:

Posisi Satu          : Tubuh membungkuk, tangan memegang bagian tengah setang sepeda (handlebar)

Posisi Dua           : Tubuh diangkat keatas menjauh dari sadel (tempat duduk) dan tangan memegang tepi setang.

Posisi Tiga              : Bokong diangkat jauh dari sadel, posisi tulang belakang agak memanjang dan kedua tangan berada di ujung setang.

Tinggalkan komentar