Ingin Berat Badan Turun 20 Kg? Lakukan 9 Tips Ini

Berat badan memang sering mengganggu aktivitas seseorang. Belum lagi kamu menghadapi cemoohan teman-teman karena badanmu yang berlebihan. Berbagai cara diet mungkin sudah kamu lakukan, tapi belum membuahkan hasil.

Nah, tips kali ini akan membantu kamu mengatasi berat badan yang tidak seimbang. Kamu akan lebih sehat, tubuh ideal dan hidup seimbang. Inilah tipsnya. Simak yuk!

Konsumsi Makanan Sehat

tunggo.com

Sehat dan segar tidak harus mahal. Kamu cukup mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Seorang wanita bernama Alicia West memaparkan bahwa ia mampu menurunkan berat badan sebanyak 36 kilogram hanya dengna mengganti makanan dengan yang lebih sehat.

Berikan Alasan Saat Ingin Makan Sesuatu

detoxpelangsing.wordpress.com

Hal penting yang harus kamu lakukan ketika ingin mengonsumsi makanan tertentu yakni memberikan satu alasan tentang mengapa mesti memakannya. Kebanyakan orang memutuskan untuk banyak makan lantara dilanda stress.

Padahal, hal itu dapat memperparah berat badan kamu. Cobalah untuk mengurangi porsi makan dan banyak berolahraga. Dengan mengubah gaya hidup, kamu akan lebih menghargai diri sendiri dan kesehatan dalam diri kamu.

Kurangi Makan

turuninberatbadan.com

Diet seringkali gagal lantaran kamu tidak mengurangi porsi makan. Artinya, intensitas makan berkurang tapi porsinya tetap sama. Justru hal tersebut akan menambah berat badan kamu.

Seharusnya, kamu perbanyak minum air putih dan mengurangi jumlah makanan yang masuk. Gunakanlah ukuran piring yang lebih kecil saat kamu menjalani diet. Seimbangkan juga dengan terus berolahraga.

Jangan Sembarangan Makan

tempatmakansiang.blogspot.com

Kamu suka makan di luar? Boleh-boleh saja, asalkan tetap harus memperhatikan keseimbangan gizinya. Terutama saat makan di restoran. Pilih makanan yang sesuai dengan program diet kamu. Jangan sampai semakin memperparah berat badan.

Masak Sendiri Lebih Baik

wayanyasa.wordpress.com

Ini sebuah saran untuk kamu yang sedang diet. Upayakan memasak makanan sendiri agar tahu takaran gizinya. Seorang bernama Krystal Sanders berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 27 kilogram lebih karena gemar menciptakan makanan sendiri.

Kualitas makanan hasil masakan sendiri tentu lebih baik, gizi terjamin dan lebih sehat. Stop mengonsumsi makanan cepat saji karena berbahaya bagi kesehatan kamu.

Gunakan Aturan Ini

mencegahpenyakit.com

Setiap hari, makanlah satu karbohidrat, satu lemak dan satu protein. Jangan ketiganya dimakan bersamaan dan dalam jumlah banyak. Justru berat badan kamu akan semakin parah.

Imbangi pola makan dengan olahraga teratur. Ini ampuh untuk menurunkan berat badan 25 kilogram.

Pilah Makanan Pencuci Mulut

ahlinyaobatherbal.com

Meski terlihat ringan, jangan sembarangan makan makanan pencuci mulut. Daripada kamu mengonsumsi makanan pencuci mulut yang biasanya manis, lebih baik kamu konsumsi ketela atau buah-buahan segar.

Selalu Menyikat Gigi

kompasiana.com

Kamu mungkin sering menghadiri pertemuan atau pesta yang menyajikan banyak makanan. Tentu kamu akan mudah tergiur. Ini pastinya berbahaya bagi kamu yang sedang diet.

Solusinya, bawalah sikat gigi kemana pun kamu pergi. Maksudnya supaya gigi kamu selalu bersih dan enggan untuk makan lebih banyak.

Memenuhi Lemari Es Dengan Makan Bergizi

detektif-fisika-doni.blogspot.com

Saat program diet berlangsung, penuhi lemari es kamu dengan aneka macam buah dan sayur. Jangan isi dengan cokelat dan banyak susu. Boleh saja mengonsumsi susu dan cokelat dalam batas yang wajar.

Cobalah lakukan ha-hal di atas secara rutin dan konsisten. Kamu akan terkejut dengan hasilnya. Mau 10, 20 atau bahkan 30 kilogram, kamu akan mencapainya dengan mudah. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar