Yuk Ketahui Cara Memakai Eyeliner dengan Benar

Eyeliner adalah salah satu alat makeup wanita yang akan selalu ada dalam kantong makeup yang selalu mereka bawa kemana pun. Selain cara penggunaannya yang praktis dan mudah, eyeliner juga akan mempertajam tampilan cantik matamu.

Semua jenis mata dapat mengaplikasikan eyeliner untuk mempercantik tampilan mata, mulai dari mata bundar, mata sipit, hingga mata yang lelah dan tampak sayu pun dapat dipercantik menggunakan eyeliner.

www.elizabethgrant.com
www.elizabethgrant.com

Namun diantara banyaknya keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan eyeliner masih banyak orang belum bisa mengaplikasikannya secara benar dengan hasil yang memuaskan. Dan beberapa cara berikut dapat kamu aplikasikan ketika memakai eyeliner:

  1. Tempatkan tangan pada ujung kelopak mata, butlah garis lurus yang dimulai dari bagian dalam kelopak mata hingga ujung luar mata (bagian kelopak dekat dengan hidung dan keluar). Jika kamu ingin hasil yang maksimal maka gunakan eyeliner cair waterproof atau eyeliner yang tahan terhadap air agar cepat kering dan tidak mudah luntur saat kamu sedang beraktifitas.
  2. Sama dengan cara membuat garis pertama, buatlah garis lurus yang dimulai dari bagian tengah kelopak matamu hingga ujung luar kelopak mata. Jika ingin terlihat tampak tegas maka aplikasikan eyelinermu berulang – ulang dan perlahan agar tidak membuat garis baru yang akan menebalkan eyeliner. Jika kamu ingin membentuk cat eye pada matamu maka aplikasikan meruncing pada ujung luar matamu.
  3. Ketika bagian kelopak mata atasmu terlihat rapi dan tampak jelas, mulailah membuat garis pada kelopak mata bawah dengan cara yang sama dengan kelopak mata atas namun jangan terlalu tebal, cukup membuat garis hitam tipis akan mempertajam sinar matamu.
  4. Untuk mempertajam penampilan mata kamu dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata dengan gerakan zig-zag akan bulu mata terlihat bervolume tebal.

Demikianlah beberapa tips cara memakai eyeliner yang dapat coba kamu aplikasikan dirumah. Dengan cara yang tepat kamu dapat memberi riasan yang cocok untuk matamu dan tentunya akan memaksimalkan penampilanmu. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar