2 Cara Membedakan iPhone 6 Asli dan Palsu  

Sudah menjadi hal yang umum ketika sebuah barang laku keras akan bermuncul barang-barang yang mirip dan bahkan barang yang dipalsukan. Contohnya, produk dari Apple, iPhone 6 yang memang sangat laku di masyarakat.

Smartphone iPhone 6 ini memang jadi produk andalan Apple untuk menguasai pasar. Dan hal itu sudah terbukti pada tahun 2014 lalu. Meski banyak isu negatif terkait body iPhone 6, nyatanya iPhone 6 tetap menjadi salah satu smarpthone yang paling laris terjual.

Produk iPhone 6 bersama dengan iPhone 6 Plus terjual sampai 74,5 juta unit. Sebuah penjualan yang tentunya cukup fantastis.

Tapi sekali lagi, lakunya iPhone 6 juga  memunculkan pihak-pihak tertentu yang menghadirkan produk imitasi. Ingat, produk imitasi. Bukan produk “kloningan” yang biasanya dibuat di negara Tiongkok.

Produk imitasi dalam hal ini adalah produk yang mengatasnamakan merk tersebut. Dalam hal ini, lakunya iPhone 6 di pasaran membuat produk iPhone 6 palsu juga banyak bertebaran di masyarakat. Tentu hal ini perlu diwaspadai. Terutama untuk Anda yang memang ingin membeli iPhone 6 ini agar tidak terjebak dengan iPhone 6 yang palsu.

 

Lalu, bagaimana cara membedakan produk iPhone 6 yang asli dengan yang palsu? Berikut ini beberapa cara untuk membedakan iPhone 6 yang asli dengan yang palsu.

 

1. Kotak iPhone 6

Kotak iPhone 6 yang asli memilki tampilan polos pada bagian depannya. Bagian polos nya tidak sepenuhnya  polos karena ada tonjolan berbentuk iPhone 6. Beda dengan yang palsu. Kotak iPhone 6 palsu memiliki gambar bentuk iPhone dengan tampilan layar.

Cukup meyakinkan memang. Tapi, produk iPhone 6 asli sekali lagi tidak memiliki gambar produk pada bagian depannya.

iphone6
cnet.com

 

2. Logo Apple

Perhatikan pula pada logo Apple. Produk iPhone 6 yang asli memiliki logo Apple dengan corak warna hitam.  Produk iPhone 6 palsu justru memiliki tampilan bening seperti cermin.

Logo Apple pada iPhone 6 palsu terlihat seperti sebuah lekukan logo yang dibentuk atau potongan. Pada iPhone 6 yang asli, logo Apple tampak menyatu dan menonjol dengan smartphone tersebut.

Itu dia 2 hal yang bisa kita lakukan untuk membedakan iPhone 6 asli dengan iPhone 6 yang palsu. Semoga bermanfaat. 🙂

Tinggalkan komentar