Susah Menghilangkan Kutil di Tubuh! Ini Dia 6 Cara Ampuh untuk Menghilangkannya

Gangguan kulit seperti kutil memang sangat mengganggu dalam keseharian kita. Seperti halnya kalau kita terkena kutil di wajah, tangan dan juga kaki akan terlihat orang, sehingga bisa membuat orang merasakan takut tertular. Kutil memang dapat menular dengan cepat disebabkan oleh virus, sehingga penularannya bisa dengan cara bersentuhan secara langsung.

Kutil juga dianggap bagian dari tumor, namun tumor ini masih jinak dan bisa disembuhkan dengan mudah. Terkena penyakit ini tidak menyakitkan dalam diri kita, namun kalau tumbuhnya semakin banyak akan sangat merepotkan. Apalagi kalau tumbuhnya di daerah kelamin, maka cukup berbahaya

Bahkan bisa menyebabkan rasa panas serta gejala nyeri yang akan kamu rasakan. Sebelum kita membahas tentang cara menghilangkan kutil, sebaiknya kita mengenal terlebih dahulu beberapa jenis kutil yang dibedakan berdasarkan cirinya.

Ketahui jenis-jenis kutilnya dulu

www.rudidokter.com
www.rudidokter.com

Common warts, yakni kutil dengan ciri khas warna gelap serta berbintik, karena berisi darah yang membeku. Jika diraba terasa agak kasar dan biasanya akan tumbuh menyebar pada semua bagian tubuh.

Fuliform warts, kutil yang bentuknya agak memanjang dan kebanyakan tumbuh pada sekitar ketiak, leher maupun disekitar mata.

Plane warts, kutil yang sejenis ini, umumnya tumbuh di sekitar tangan, kaki, wajah dan biasanya dialami oleh anak-anak. Ciri kutil ini dilihat dari bentuknya bulat, warnanya yang mirip dengan warna kulit dan ketika diraba akan terasa halus.

Plantar warts, ciri-ciri warna kutil yang putih cerah, agak keras, dan akan terasa sakit ketika kamu tekan. Biasanya kutil ini disekitar tumit, telapak kaki, atau disekitar sela jari kaki.
Nah, sekarang kita sudah tahu jenis-jenis kutil kan. Sekarang satujam akan memberikan resep hasia untuk mengatasi masalah kutil kamu.

Memakai cuka apel

pixabay.com
pixabay.com

Cuka yang satu ini mengandung zat dan bahan yang cukup efektif untuk mengatasi serta menghilangkan penyakit kulit seperti kutil. Caranya, kamu teteskan cuka apel ini pada kapas, kemudian tempelkan pada kulit seperti mengobati luka.

Agar tidak cepat copot rekatkan dengan menggunakan isolasi, dengan tujuan kandungan cuka apel agar bekerja secara efektif. Jangan lupa, ganti kapas yang diolesi cuka apel, jika sudah mengering. Lakukanlah berulang-ulang hingga beberapa hari kemudian sampai kutil hilang dengan sendirinya. Nah, cukup gampangkan.

Masuk ke dapur ambil bawang putih

rumahnugget.com
rumahnugget.com

Ini pasti gampang untuk kamu cari, yakni bawang putih. Banyak riset penilitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa bawang putih mengandung bahan aktif yang sangat baik untuk mengatasi masalah penyakit kutil.

Caranya cukup mudah, kamu tumbuk halus memakai satu siung bawang putih. Lalu oleskanlah pada kutil yang tumbuh dan biarkanlah sampai mengering. Ulangilah selama beberapa hari kemudian, hingga kutil terkelupas dengan sendirinya.

Pakailah kapur sirih sebagai pengganti cuka apel

baku-bantu-blog.blogspot.com
baku-bantu-blog.blogspot.com

Dengan kapur sirih cukup ampuh untuk mengatasi kutil dengan alaminya. Caranya, kamu campurkan kapur sirih dengan deterjen dan oleskan pada kulit yang terkena kutil. Selanjutnya biarkan beberapa jam, sampai mengering. Kemudian kamu ulangi lagi sampai beberapa hari kemudian, hingga kutil tersebut terkelupas dari jaringan kulit.

Yang sering kamu buang ini, ternyata berkhasiat juga

www.rumahku.com
www.rumahku.com

Kulit pisang yang kamu buang setelah kamu makan, ternyata juga memiliki khasial untuk mengatasi kutil liar. Cara untuk mengobatinya, kamu kerok kulit pisang bagian dalam, memakai sendok. Kemudian lembutkan hingga menjadi bubur.

Setelah itu oleskan pada kutil dan biarkanlah sampai mengering. Lakukan ini secara berulang-ulang selama beberapa hari selanjutnya, sampai kutil kamu lenyap.

Pakailah kentang rebus

www.mundoboaforma.com.br

Untuk menghilangkan kutil di kulit, kamu bisa memakai kentang juga lho. Kalau ingin menggunakannya, maka kamu harus merebusnya terlebih dulu, dengan tujuan agar lebih mudah dalam pemakaiannya.

Kentang yang sudah kamu rebus tadi dipercaya bisa membantu untuk menghilangkan kutil tumbuh. Kalau ingin menghilangkan dengan cepat, maka gunakan secara rutin. Kentang ini juga memiliki manfaat lain, seperti kesehatan tulang, dan masih banyak lagi.

Pakailah minyak jarak untuk pembantu penyembuhan

www.epicnews.it
www.epicnews.it

Tak hanya sebagai obat sariawan saja, getah dan buahnya ternyata juga dapat dijadikan untuk mengatasi kutil. Namun, yang dipakai untuk mengobati kutil adalah buahnya. Sebelum dipakai terlebih dahulu diolah menjadi minyak.

Dan Minyak ini dikenal banyak orang dengan sebutan minyak jarak, dan cara pemakainnya dengan dijadikan obat oles yang cukup ampuh mengatasi kutil yang tumbuh. Dengan menggunakan minyak jarak setiap hari, maka kutil yang diskita kulit akan sembuh lebih cepat.

Nah, ternyata cukup mudah kan untuk menghilangkan kutil pada kulit. Kalau ada tambahan bisa kamu tulis di comment di bawah ini.

Salam Satujam! ­čśÇ

Tinggalkan komentar