9 Cara Ngeles Paling Elegan Saat Ditanya “Kapan Nikah?”

Buat kamu yang sudah memasuki umur-umur 20-an, pasti akan banyak undangan pernikahan berdatangan. Eh, bukan undangan, tapi pertanyaan. Tentu pertanyaan yang datang, nggak jauh-jauh dari nikah.

Padahal, mungkin mereka nggak tahu, usaha apa yang sudah kita lakukan selama ini untuk dapat segera menikah. Lha mereka enak, sekali proses langsung jadi. Bisa saja orang yang ditanyain kapan nikah itu sudah melalui banyak tahapan dan belum mendapatkan hasilnya.

Kan malah bisa nyakitin hati orang yang ditanyain “Kapan nikah?” tuh. Ya kalau mau cari aman sih jangan tanya kapan nikah sama orang lain. Kalau mau tanya, cari tahu dulu seperti apa perjuangan yang dilakukan oleh temanmu itu kok belum nikah juga. Dan kalau udah nemu, jangan cuma ditanya “Kapan nikah?” bantuin juga tuh biar segera ketemu jodohnya.

Nah, buat kamu yang jadi korban pertanyaan keramat itu, mungkin kamu harus mencari cara agar teman atau kerabatmu berhenti memberikan pertanyaan itu. Di bawah ini ada sembilan jawaban yang bisa kamu coba ketika suatu saat ditanya “Kapan nikah?”.

 

Pagi-pagi Kalau Nggak Hujan

Hujan turun
umiamanah.blogspot.com

Kalau pertanyaan “Kapan nikah?” itu datang, jawab saja pagi hari kalau nggak hujan. Kan nikahan biasa dilaksanakan pagi hari, jadi ya jawaban kamu sudah cukup menjawab pertanyaannya kok.

Memperbanyak Diri dengan Kage Bunshin

dimensionnaruto.forumeiros.com
dimensionnaruto.forumeiros.com

Kalau kamu udah sebel banget, jawab aja kalau kamu bisa kage bunshin, jadi banyak yang bakal nemenin kehidupanmu.

Besok, Kalau Nggak Telat Bangun

jadiberita.com
jadiberita.com

Nah, akad nikah kan biasanya dilaksanakan pagi hari tuh. Jadi kalau si calon pengantin sampai kesiangan bangunnya, bisa terancam batal tuh acaranya.

Jadi, jika sudah ada yang tanya kapan nikah, jawab saja besok kalau kamu nggak bangun kesiangan. Tapi, besoknya nggak tahu kapan.

Jawabnya Ada di Ujung Langit

dlnime.com
dlnime.com

“Kita kesana dengan seorang anak

Anak yang tangkas dan juga pemberaniii”

Setelah itu kabur pakai awan kinton.

Di Depan Penghulu

wawasanews.com
wawasanews.com

Ya mau dimana lagi akad nikah kalau bukan di depan penghulu? Masak yang nikah di depan mantri sunat, kan nggak mungkin juga tuh. Bukannya diajak salaman, bisa-bisa kita kabur karena pak mantri bawa gunting.

KUA Tutup

rumahminimalis123.web.id
rumahminimalis123.web.id

NAh, jawaban ini pas dijawab kalau hari libur atau mungkin waktu malam hari. Karena KUA tutup jadi kita aman deh.

Tanya Aja Balik

Aktor Kepala Botak
slashfilm.com

Kamu bisa bersilat lidah tuh, siapin pertanyaan-pertanyaan maut yang bakal bikin lawan kamu jadi K.O. Tapi, kalau ternyata temen kamu bilang, “Orang ditanya kok malah tanya balik!”. Jawab aja lagi, “Lha orang nggak ujian kok pakek suruh jawab pertanyaan?”.

Bentar Lagi

www.cintaislami.com
www.cintaislami.com

Jawab aja bentar lagi, nunggu si dia datang.

Doain Aja

hijapedia.com
hijapedia.com

Ini jawaban terakhir yang paling halus, cocok buat dikeluarkan kalau yang tanya itu orang yang sudah tua. Kan biasanya doa orang tua kepada anaknya lebih manjur tuh.

Tinggalkan komentar