Mengenang Kembali 6 Hal Ngangenin dari Situs Pertemanan Friendster yang Bisa Bikin Kamu Gagal Move On

Pada awal tahun 2000an, Friendster merupakan salah satu sosial media paling populer yang banyak digunakan oleh para pengguna internet. Tampilannya yang sederhana dan keren membuat orang lebih memilih untuk menggunakannya dibandingkan dengan Blog pada waktu itu.

Namun sayangnya, kesuksesan Friendster pada waktu itu tidak berlangsung lama. Setelah munculnya Facebook, para pengguna Friendster perlahan mulai meninggalkannya dan beralih ke Facebook. Hingga pada akhirnya Friendster bertransformasi dari layanan sosial media menjadi layanan khusus game.

Setelah lama tidak hadir di dunia sosial media, secara tiba-tiba Friendster kembali muncul. Friendster hadir dengan domain baru dengan alamat www.friendster.id yang ternyata tidak ada hubungannya dengan friendster yang lama.

Yang pasti dengan hadirnya sosial media baru ini, banyak mantan para pengguna Friendster lama menjadi kangen kembali akan sosial media ini. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan mengenai hal-hal yang mungkin kamu kangenin dari Friendster lama. Langsung saja, yuk simak ulasannya berikut ini.

Testimonial

satujam.com

Salah satu hal yang menarik dari Friendster adalah testimonial. Dalam fitur ini kamu bisa meninggalkan berbagai coretan nggak penting. Mulai dari foto, tulisan, animasi, sampai glitter untuk mengucapkan selamat. Kalau sudah inget fitur ini, hayo siapa yang mulai kangen lagi ke Friendster?

Adapun hal yang menarik dari testimonial adalah kita memiliki akses penuh untuk memfilter testimoni mana saja yang ingin ditampilkan. Semakin banyak banyak testimoni yang hadir di profil kita, maka pasti akan semakin bangga. Sama halnya bangga karena memiliki banyak teman.

Shout Out

satujam.com

Berbeda dengan status yang muncul di Faceboook, di Friendster kita nggak akan memenuhi timeline teman kita dengan tulisan-tulisan kita. Namun kita dapat membuat status apa yang sedang dirasakan di Shout Out.

Kelebihan Shot Out adalah orang-orang nggak akan bisa langsung berkomentar di sana. Adapun jika ingin berkomentar harus melalui Inbox atau Testimonial. Jadi, timeline Friendster kita akan selalu bersih.

Inbox

satujam.com

Ingin kenalan lebih private dengan teman kamu di Friendster? Kamu bisa melakukannya melalui fitur Inbox. Melalui inbox di Friendster ini kamu terlebih dahulu harus menggunakan email yang sudah diverifikasi. Kalau email yang kamu gunakan belum terverifikasi, maka kamu nggak bisa menggunakan fitur Inbox.

Tentunya hal ini adalah seuatu kelebihan karena bisa membuat penggunanya merasa lebih aman. Selain itu, tampilannya juga kurang lebih sama seperti email.

About Me

satujam.com

Bicara tentang Friendster, siapa sih yang tidak ingat dengan kolom About Me? Yap, di kolom ini kamu bisa menjelaskan berbagai macam info tentang siapa kamu. Semakin menarik penjelasan yang kamu buat, maka akan memancing semakin banyak pula inbox atau testimoni di akun kamu loh.

Layout

satujam.com

Salah satu bagian yang paling menarik di Friendster zaman dulu, yakni layout. Menariknya kamu bisa sesuka hati mengubah tampilannya. Dari awalnya yang sederhana, kamu bisa merubah tampilannya menjadi lebih atraktif dan kompleks dengan berbagai macam layout yang disediakan pada waktu itu.

Perubahan layout pun bermacam-macam, mulai dari background profile, bentuk kursor, warna huruf, dan masih banyak yang lainnya. Bahkan untuk kamu yang memiliki kreativitas tinggi, kamu bisa membuat layoutnya sendiri.

Bisa Tahu Siapa yang Kepo

satujam.com

Di Friendster zaman dulu terdapat fitur yang namanya kolom Who’s Viewed Me. Kolom ini berguna untuk memperlihatkan siapa saja yang sudah mengunjungi profil kita. Jadi kamu pasti tahu siapa saja yang suka kepo kepada dirimu, hehe.

Pokoknya asik banget deh Friendster zaman dulu tuh. Bisa ngobrol sama temen di testimonial atau inbox tanpa terganggu dengan timeline yang nggak jelas. Semoga saja sedikit tulisan ini bisa membangkitkan kenanganmu brsama Friendster lama ya, hehe.

Tinggalkan komentar