10 Jembatan Tertinggi dan Desain yang Megah Di Dunia

Kali ini kita akan membahas tentang 10 jembatan tertinggi di dunia.

Millau Viaduct

home-civil.blogspot.com
home-civil.blogspot.com

Jembatan tertinggi di dunia yang pertama adalah Millau Viaduct di prancis yang memiliki tinggi 343 Meter.

Royal Gorge Bridge

Royal_Gorge_Bridge_(looking_west)
en.wikipedia.org

Jembatan ini memiliki tinggi 321 Meter di atas Sungai Arkansas. Jembatan ini ada di dekat Canon City, Colorado.

Akashi-Kaiky Bridge

forum.thefreedictionary.comforum.thefreedictionary.com

Ketinggian jembatan ini adalah 298,3 Meter, terbentang diatas di atas Selat Akashi dan menghubungkan kota Kobe di pulau Honshu dengan Iwaya di Pulau Awaji.

New River Gorge Bridge

The-New-River-Gorge-Bridge-with-fall-colors-021814240E8DF6A7
pickupimage.com

Jembatan New river gorge bridge, memiliki tinggi 267 meter diatas sebuah sungai.

The Great Belt Fixed Link

longest-suspension-bridges.blogspot.com
longest-suspension-bridges.blogspot.com

Yang menempati urutan ke 5 sebagai  jembatan tertinggi didunia adalah the great belt fixed link, Jembatan ini merupakan jembatan tertinggi di Eropa yang menghubungkan Zealand dengan pulau-pulau Funen di great belt denmark. Jembatan ini Selesai dibangun pada tahun 1998, dan memiliki ketinggian mencapai 254 m.

The Golden Gate Bridge

www.junisinsf.comwww.junisinsf.com

Yang menempati urutan ke 6 sebagai  jembatan tertinggi didunia berikutnya adalah Jembatan gantung the golden bridge. Jembatan ini Memiliki ketinggian 227, 4 meter yang menghubungkan kota San Francisco dan Marin County.

Tatara Bridge

Tatara_Bridgecommons.wikimedia.org

Yang menempati urutan ke 7 sebagai  jembatan tertinggi didunia adalah Tatara bridge di jepang. Jembatan ini menghubungkan pulang Honshu dan pulau Shikoku di seberang Laut Pedalaman Seto. Jembatan ini memiliki ketinggian mencapai 220 meter. Jembatan yang sangat mengagumkan  di Jepang ini dibuka pada tahun 1999.Butuh waktu 6 tahun untuk membangun jembatan ini.

PENANG BRIDGE / JAMBATAN PULAU PENANG

designophy_com_a1_1000002345_109
www.designophy.com

Yang menempati urutan ke 8 sebagai  jembatan tertinggi didunia adalah penang bridge, di Malaysa. Jembatan ini dianggap sebagai jembatan terpanjang ketiga di dunia,karena panjang dari jembatan ini mencapai 13,5 Km. Dan Tinggi jembatan Penang  ini adalah 8,4 km di atas air, Jembatan ini di buka pada tahun 1985, dan dibutuhkan waktu sekitar 40 tahun untuk membangun jembatan ini.

Le Pont De Normandie

www.survoldefrance.frwww.survoldefrance.fr

Yang menempati urutan ke 9 sebagai  jembatan tertinggi didunia adalah le pont de normandie. Jembatan ini ada di Perancis, Panjangnya  mencapai 2.800 kaki, dan  tingginya 165 meter di atas permukaan air Sungai Siene.  Jembatan ini menghabiskan dana yang mencapai 465 juta dolar dalam pembangunannya.

The Verrazano-Narrows Bridge

verrazano-1
www.5dguide.com

Yang menempati urutan ke 10 jembatan tertinggi didunia adalah the verrazano-narrows bridge, jembatan ini memiliki menara yang tingginya sekitar 693 kaki  jembatan ini dulu dibangun pada tahun 1964 dan baru selesai pada tahun 1981.Jembatan ini menghubungkan 2 wilayah yaitu, Brooklyn dengan Staten Island.

Tinggalkan komentar