Jenis-Jenis Nyamuk Berbahaya yang Berada di Lingkungan Sekitar Kita

Mengetahui jenis nyamuk merupakan hal yang penting bagi kita semua karena akan sangat merugi jika tidak mengetahuinya.

Di antara banyaknya bahaya nyamuk, salah satunya ketika mereka menggigit, maka nyamuk tersebut akan menularkan bermacam-macam penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan kejang-kejang, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Untuk info lebih lanjutnya berikut di bawah ini beberapa penjelasaan tentang jenis-jenis nyamuk yang yang berbahaya.

Nyamuk Anopheles

Nyamuk Anopheles
wisnutanaya2.blogspot.com

Nyamuk Anopheles adalah jenis nyamuk yang terdapat di selokan dan rawa-rawa. Nyamuk ini mengunakan media tersebut untuk berkembang biak dengan cara bertelur dalam jumlah yang banyak.

Nyamuk anopheles sangatlah berbahaya karena jika terkena gigitannya akan menyebabkan penyakit malaria. Selain penyakit malaria nyamuk anopheles juga dapat memberikan penyakit kaki gajah.

Nyamuk Aedes Aegypti

nyamuk-aedes-aegypti
medkes.com

Nyamuk aedes aegypti sudah sangat terkenal  di kalangan masyarakat, karena dampak buruk yang terdapat pada nyamuk tersebut dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Penyakit demam berdarah adalah penyakit yang berbahaya dan nyamuk tersebut sering hinggap di baju-baju yang ada di rumah. Oleh karena itu hendaklah berhati-hati untuk tidak meletakkannya di sembarang tempat.

Nyamuk Aedes Albopictus

Aedes Albopictus
ms.wikipedia.org

Nyamuk Aedes Albopictus hampir sama dengan nyamuk aedes aegypti. Nyamuk ini memiliki bentuk warna belang hitam putih. Nyamuk ini biasanya terdapat di halaman rumah dan kebun.

Dampak buruk yang diberikan nyamuk ini juga sama seperti aedes aegypti, yakni menyebabkan penyakit demam berdarah.

Demikianlah pengertian tentang jenis-jenis nyamuk dan bahayanya bagi kesehatan kita dan keluarga. Terus jaga kebersihan lingkungan ya agar tetap bersih dan sehat maka akan terbebas dari penyakit.

Tinggalkan komentar