Mengenal Lebih Dalam Tentang Kayu Kokka, Bahan Pembuatan Kapal Nabi Nuh

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama kayu kokka atau juga biasa disebut kayu kaukah. Kayu ini dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia sebagai kayu dengan khasiat yang cukup banyak. Kayu kokka yang berasal dari pohon kokka ini dipercaya mampu untuk memberikan kesehatan dan juga keselamatan dunia.

Pohon kokka sendiri sangat sulit ditemui di Indonesia karena asal mula pohon ini berasal di oasis timur tengah. Pohon kokka berbentuk seperti pohon gurun pasir pada umumnya dengan daun yang jarang untuk mengurangi penguapan. Yang membuat pohon kokka ini berbeda adalah batang utamanya yang menggembung dan berukuran sangat besar. Mungkin kamu pernah melihat nonton film Lion King, pada film tersebut terdapat seekor monyet yang menjabat sebagai cenayang keluarga singa dengan hidup disebuah pohon besar, itulah pohon kokka.

Batang pohon kokka yang menggembung membuat pohon ini lebih mirip umbi daripada sebuah batang utama sebuah pohon. Bagian – bagian yang dimanfaatkan dari pohon kokka adalah kayu dan juga bijinya. Kayu pohon kokka tidak pernah dipakai sebagai bahan bangunan, namun lebih digunakan sebagai kayu dengan kekuatan ajaib menurut kepercayaan.

aduna.com
aduna.com

Dilihat dari sejarah Islam, kayu kokka merupakan kayu yang digunakan oleh Nabi Nuh sebagai bahan baku dari pembuatan kapal raksasa Bahtera Nuh. Namun saat ini sudah tidak lagi digunakan sebagai bahan kapal, sekarang lebih digunakan untuk bahan aksesoris. Aksesoris dari bahan pohon kokka biasanya menggunakan kayu dan bijinya saja.

Kayu kokka biasanya dijadikan berbagai produk seperti tasbih, gelang kesehatan, kalung dan cincin. Dengan memakai berbagai aksesoris dari kayu kokka dipercaya dapat melindungi pengguna dari berbagai masalah kesehatan dan malapetaka didunia. Contohnya terhindari dari berbagai penyakit kronis, dapat menjadi penawar racun hewan, menambah kandungan oksigen dalam darah, merelaksasikan syaraf tubuh, menyembuhkan kanker dan memperlancar darah agar tidak terkena penyakit stroke.

Penggunaan barang dengan bahan kayu kokka akan sulit terlihat khasiatnya jika tidak dibarengi dengan pola hidup sehat dan juga olahraga teratur.

Tinggalkan komentar