Macam-macam Ikan Hias Khas Jepang

Negeri sakura Jepang adalah satu negeri tujuan wisata terbanyak di dunia. Alasan Jepang adalah memiliki masyarakat yang selalu menjaga adat budayanya serta memiliki alam yang asri dan udara yang sejuk.

Alam yang asri dan lingkungan yang terjaga misalnya adalah got atau parit – parit bersih yang dijadikan tempat tinggal ikan koi adalah penanda bahwa air lingkungan tersebut bebas dari polusi.

Ikan koi akan sangat banyak ditemui di sungai – sungai kecil di perkotaan maupun di desa – desa di negara Jepang. Walaupun awalnya dijadikan sebagai ikan konsumsi namun kini ikan koi lebih popular sebagai ikan hias dari Jepang.

Bukan tanpa alasan menjadikan ikan koi sebagai ikan hias, warnanya yang cerah menawan membuat siapapun akan terpukau melihatnya. Kombinasi warna yang menarik antara perpaduan putih dan merah serta terkadang juga ada warna hitam walaupun akan sangat jarang dijumpai.

Ikan air tawar ini pada awalnya adalah persilangan antara beberapa strain ikan emas, namun pada perkembangannya kini ikan koi juga dikenal dalam berbagai jenis diantaranya adalah :

1.Koi Gosanke
Memiliki kombinasi warna cantik merah, putih, dan hitam. Serta masih diklasifikasikan dalam 3 jenis lagi yaitu :

Koi Kohaku

www.satwapedia.com

Memiliki corak warna putih dan merah, dan Gohaku dengan kualitas terbaik adalah yang memiliki warna putih salju dan merah gelap.

Koi Sanke

www.akikoi.vn

Koi jenis ini memiliki warna hitam mencolok di sepanjang punggungnya, dan koi sanke unggul adalah yang tidak memiliki warna hitam di kepalanya.

Koi Showa

youtube.com

Koi yang satu ini memiliki kombinasi warna yang seimbang antara merah, putih dan hitam.

2. Koi Bekko

Koi ini memiliki pola cantik berwarna hitam, dan memiliki 3 varian diantaranya adalah :

Koi Shiro Bekko

youtube.com
youtube.com

Memiliki warna dasar putih serta pola hitam kecil.

Koi Ki Bekko

www.duniaq.com
www.duniaq.com

Warna dasar kuning serta pola hitam pada bagian punggung adalah ciri khas koi yang satu ini.

Koi Aka Bekko

cara.pro
cara.pro

Mempunyai warna dasar merah serta pola kecil berwarna hitam membuat ikan koi yang satu ini menjadi sangat menarik.

Nah, diatas adalah beberapa ulasan tentang ikan hias dari Jepang. Dapat kamu jadikan referensi jika kamu ingin menjadikannya sebagai teman di akuarium rumahmu.

Tinggalkan komentar