5 Makanan Sehat dan Terbaik untuk Mepercepat Pertumbuhan Tinggi Anak

Salah satu hal yang diidam-idamkan oleh banyak orang adalah memiliki tubuh tinggi dengan ukuran yang ideal. Bahkan, orang tua pun juga menginginkan anaknya memiliki tubuh yang tinggi bahkan ketika anak tersebut masih berumur belia.

Oleh karena itu, banyak orang tua dan orang-orang yang menginginkan tubuh yang tinggi mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membuat tubuh tinggi dengan cepat.

Ini dia 5 daftar makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk membuat tubuh kita dapat tumbuh tinggi dengan cepat tanpa mengakibatkan efek samping yang buruk bagi kesehatan.

Susu

bbcgoodfood.com
bbcgoodfood.com

Susu merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat baik. Seperti yang kita ketahui bahwa susu memiliki kandungan kalsium yang sangat banyak.

Untuk mendapatkan tubuh yang tinggi kita dapat mengonsumsi susu atau makanan hasil olahan dari susu. Selain itu, susu memiliki rasa yang enak sehingga bisa langsung disukai anak-anak.

Konsumsi susu setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan kesehatan tubuh dapat terjaga.

Yogurt

life.editor.guardian.ng
life.editor.guardian.ng

Yang kedua adalah yogurt. Yogurt merupakan susu yang telah difermentasi. Karena yogurt merupakan olahan dari susu sehingga memiliki kandungan kalsium yang tinggi.

Selain itu yogurt juga memiliki kandungan vitamin D yang sangat penting untuk pertumbuhan tinggi badan kita. Kita juga bisa mengonsumsi yogurt satu kali setiap hari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Telur

cdn.bgr.com
cdn.bgr.com

Makanan ketiga yang bisa dikonsumsi untuk meninggikan badan adalah telur. Telur merupakan makanan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi.

Selain itu, kita bisa mengolah telur menjadi berbagai macam jenis makanan sehingga bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Kedelai

en.wikipedia.org
en.wikipedia.org

Yang keempat adalah kedelai. Kita bisa mencoba untuk mengonsumsi kacang kedelai karena merupakan sumber protein nabati yang tinggi.

Selain itu, kandungan amino yang terdapat dalam kedelai dapat membantu pertumbuhan tulan serta bagus untuk otot.

Kita bisa mengonsumsi olahan kacang kedelai ini dalam bentuk makanan seperti tempe dan tahu.

Bayam

cdn.abclocal.go.com
cdn.abclocal.go.com

Yang terakhir adalah bayam. Sayur yang satu ini memiliki kandungan zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan tubuh kita.

 

Oleh karena itu, pastikan kita mengonsumsi bayam yang bisa juga diolah menjadi jus maupun lauk bersama makanan yang lain.

 Semoga bermanfaat. 🙂

Tinggalkan komentar