Ingin Memiliki Tubuh Langsing Ideal? Simak Manfaat Jeruk Bali Ini Agar Diet Anda Lebih Efektif

Jeruk Bali, salah satu jenis buah jeruk yang memiliki rasa manis, asam dan segar ini ternyata mempunyai manfaat yang bagus untuk menurunkan berat badan. Jeruk Bali mempunyai kemampuan untuk mengikat insulin sehingga berat badan tidak mudah naik. Benarkah?

Memiliki tubuh langsing yang ideal adalah impian setiap wanita. Tidak heran, banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara, termasuk menerapkan diet ketat mengurangi karbohidrat dan glukosa demi memiliki tubuh langsing yang ideal. Salah satu makanan yang disarankan untuk membantu menurunkan berat badan yaitu Jeruk Bali.

Memiliki rasa yang asam, manis, segar dan sedikit rasa pahit ini membuat banyak orang tidak mengetahui betapa besar manfaat yang terdapat pada jeruk bali. Buah dengan nama latin Citrus maxima dan dapat tumbuh subur di Kabupaten Magetan dan Madiun ini mempunyai khasiat yang dapat membantu menurunkan berat badan.

merdeka.com
merdeka.com

Jeruk Bali terdapat kandungan vitamin C yang banyak. Setiap 100 gram Jeruk Bali terdapat 43 mg vitamin C yang sangat baik bagi tubuh. Tidak hanya itu saja, kandungan antioksidan dalam Jeruk Bali juga menjadi alasan utama mengapa buah yang mempunyai nama dari salah satu kota di Indonesia ini sangat disarankan untuk dikonsumsi.

Jeruk Bali juga mempunyai beberapa manfaat baik bagi tubuh seperti melancarkan sistem pencernaan, antikanker, mampu mengatur tekanan darah, dan dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam Jeruk Bali memiliki serat penting yang disebut dengan pectin.

Kandungan pectin ini bisa memberikan rasa kenyang yang lebih lama, sehingga apabila mengonsumsi Jeruk Bali maka tidak akan cepat lapar hingga waktu makan selanjutnya. Dengan adanya kandungan serat pectin dalam jeruk bali, proses penurunan berat badan menjadi lebih efektif sehingga berat badan tidak mudah naik.

Tinggalkan komentar