Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Kulit sehat dan halus adalah dambaan setiap orang, namun sering kali bekas luka membuat ketidak percayaan diri pada pemiliknya. Bekas luka pada kulit sering menimbulkan masalah yang sangat akan mengganggu penampilan kamu, terlebih pada wanita yang banyak memiliki kegiatan diluar rumah yang mengharuskannya untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Bekas luka ini memiliki banyak penyebab diantaranya adalah bekas jerawat membandel pada muka,bekas luka bakar ataupun bekas luka operasi.

Beberapa dapat dilakukan untuk menghilangkan belas luka atau sekedar menyamarkannya saja, beberapa klinik kecantikkan kini telah menawarkan banyak perawatan baik dengan cara operasi plastik ataupun dengan menggunakan laser untuk menjadikan kulitmu menjadi mulus atau selembut bayi.

Tapi jika kamu menggunakan berbagai perawatan diatas tentunya akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit pula, namun jangan khawatir jika kamu ingin melakukan perawatan bekas luka dengan bahan yang terjangkau dan dapat pula kamu lakukan dirumah dengan beberapa bahan berikut, diantaranya adalah:

Jus Lemon

menghilangkan bekas luka
homeremedieswell.com

Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon sangat baik dalam meregenerasi kulit mati dan secara alami akan menyingkirkan bekas lukamu secara bertahap. Cara penggunaanya adalah oleskan air lemon pada bekas lukamu, diamkan selama 7 menit dan bilas dengan air, ulangi hingga bekas luka menghilang.

Mentimun

menghilangkan bekas luka
alamain.net

Sebagai bahan alami tradisional yang tidak pernah kehilangan khasiatnya, mentimun yang dihaluskan atau diblend dapat membantumu menghilangkan bekas luka dengan khasiatnya melembabkan kulit dan meregenerasinya dengan cepat. Penggunaanya adalah dengan menghaluskan mentimun dan meletakkannya pada bekas luka, lakukan pada malam hari dan bersihkan pada keesokkan harinya.

Lidah Buaya

menghilangkan bekas luka
www.pamper.my

Tidak hanya berguna sebagai bahan makanan dan juga menyubur rambut. Lidah buaya juga dapat mengurangi bekas luka secara bertahap. Kandugan asam amino yang tinggi dan zat anti peradangan serta lignin sangat cocok kamu gunakan dengan cara memanfaatkan lendir dan mengoleskannya pada bekas luka.

Demikian adalah beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka, selain murah dan menyehatkan kamu juga akan terhindar dari pengaruh produk kimia yang memiliki efek samping berjangka bagi kamu. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar