7 Palette Warna yang Terinspirasi Dari Alam Buat Kamu Para Desainer

Buat kamu yang sedikit banyak tahu tentang desain grafis, kamu tentu paham betul arti istilah palette yang sering munul di berbagai aplikasi desain. Sedangkan buat kamu yang awam sama sekali tentang dunia desain, kamu bisa lewat artikel ini.

Color palette umumnya disebut merujuk pada hal yang berhubungan dengan pemrograman grafis pada komputer. Secara sederhana dapat dikatakan palette adalah pilihan warna yang tersedia saat kamu membuat karya desain lewat komputer.

Nah, buat kamu yang kehabisan kombinasi warna dan hanya berkutat pada pilihan warna itu itu saja, dalam artikel ini kamu bisa mendapatkan inspirasi hingga detil kombinasi warna palette yang mungkin cocok dengan karya desain kamu.

Warna Embun

boredpanda.com

Proyek ini dibuat oleh Jessica Colaluca, berkontribusi dengan beberpa fotografer. Tujuannya adalah Jessica membuat palette warna dari foto yang dipotret oleh para fotografer partnernya.

Nah, gambar daun dan embun di atas diunggah oleh akun instagram @gneissmouse, kemudian Jessica membuat padanan palette warnanya pada gambar disampingnya.

 

Palette Segar

boredpanda.com

Jessica sendiri mengelola website bernama Design Seeds dan sejak Januari 2015 telah menerima berbagai foto lewat web tersebut. Foto – foto yang diterima Jessica kemudian ia padankan dengan kombinasi warna yang sesuai.

Foto yang satu ini adalah karya @_ewabakrac. Gambar buah – buahan segar yang sangat alami dan sederhana. Murni bersama daun dan ranting yang menopang buah berwarna unik ini, ungu? Abu – abu? Coklat? Entahlah apa nama warnanya.

 

Kelopak Bunga Kertas

boredpanda.com

Mungkin namanya bukan bunga kertas, namun lewat foto karya @apetalunfolds di atas, kita tahu bahwa kelopak bunga dapat berwarna dan terlihat begitu lembutnya, setipis kertas, seindah langit senja.

Jessica sendiri menetap di Wisconsin, Amerika Serikat. Lulusan sekolah seni ini mulai membangun Design Seeds pada tahun 2009. Kini, Design Seeds telah jauh populer berkat otentisitas ide yang ditawarkan Jessica.

 

Ladang Gandum

boredpanda.com

Tidak hanya berkolaborasi dengan banyak fotografer di dunia, Jessica juga bekerja untuk beberapa perusahaan besar dunia. Mulai dari Reebok, Ford hingga Timberland. Tentu saja Jessica menggarap sisi desain produknya.

Gambar gandum di atas dipotret oleh @julie_audet. Foto yang sederhana, namun jelas sekali menggambarkan betapa ladang adalah tempat yang nyaman dan menentramkan. Pun sekaligus bahwa ladang adalah sumber kehidupan manusia.

 

Gradasi Warna Flora

boredpanda.com

Betapa indah flora yang ada di bumi, satu karya foto milik @auntieclaras di atas saja dapat bertransformasi menjadi enam palette warna yang berbeda. Gradasi atau percampuran warna hijau dan merah muda yang soft sungguh nyaman dipandang mata.

Jessica lewat Design Seeds memiliki filosofi all the flowers of all the tomorrows are in the seeds of today. Jika ditranselirasikan kira – kira berarti semua bunga yang akan tumbuh esok hari adalah semua benih yang ditanam hari ini.

 

Rawa dan Gunung

boredpanda.com

Kalau foto yang satu ini adalah hasil jepretan @angiersacher. Foto satu paket berisi gunung, hutan dan rawa diubah menjadi enam palette warna yang sangat tepat menggambarkan keindahannya.

Warna hijau memang selalu memberikan ketentraman dan ketenangan dalam hati. Seolah hijau itu adalah warna manusia sendiri, siapapun orangnya pastilah takjub dengan hamparan hijauan asri yang masih ‘perawan’ di pegunungan.

 

Warna Mawar

boredpanda.com

Sekumpulan mawar indah pada gambar di atas adalah koleksi foto milik @natashakolenko. Mulai dari warna putih, warna merah muda hingga warna hijau daunnya sungguh cantik dan menawan.

Dari mawar lah kamu dapat belajar tentang cinta. Betapa duri yang tajam pada tangkainya ternyata bermahkotakan bunga yang harumnya menggoda jiwa, warnanya lembut menyentuh hati.

Jadi, palette warna yang mana pilihan favorit kamu?

Tinggalkan komentar