Memilih dan Memilah Penyedia Layanan Internet Tercepat dan Termurah di Indonesia

Teknologi telah mengubah persepsi dan prioritas hidup manusia. Internet bukan lagi kebutuhan sampingan atau hiburan. Internet menjadi kebutuhan utama yang terintegrasi.

Semua sektor kehidupan kini nyaris semua menggunakan internet. Dari titik yang palig kecil yaitu internet untuk kebutuhan individu, menuju internet untuk bisnis, pertanian, perikanan hingga sektor publik.

Penyedia layanan internet di Indonesia juga semakin tumbuh, berkembang dan mulai maju. Beberapa diantaranya menawarkan harga murah dengan kulitas lalu lntas data yang cukup untuk pengguna di Indonesia.

Nah, buat kamu yang membutuhkan servis kecepatan koneksi internet yang tinggi, beberapa provider internet di bawah ini menawarkan banyak paket dan opsi buat kamu. Dalam artikel ini akan diperbandingkan layanan satu provider dengan yang lain.

MNC Play Media

mncplaymedia.com

Kalau provider yang satu ini telah menjalin kerjasama dengan ZTE dan dapat memberikan layanan internet hingga 200 Mbps ke rumah kamu. Sementara paket internet 100 Mbps MNC Play Media dinamakan Light Speed.

Harga bulanannya sebesar 3 juta dengan biaya promo pemasangan Rp 100.000.

IndiHome

reg.indihome.co.id

IndiHome adalah nama layanan pengganti Speedy, tentu saja melalui Telkom. Paket 100 Mbps IndiHome memiliki harga yang berbeda di beberapa daerah, rata – rata biaya bulanannya 1,6 juta dengan biaya pemasangan Rp 75.000 dan biaya sewa alat Rp 50.000.

Layanan IndiHome pengganti Speedy ini diklaim dapat memberikan koneksi internet yag lebih baik daripada masa Speedy. Pasalnya IndiHome sudah menggunakan jaringan fiber optik sebagai teknologi internetnya.

Firstmedia

firstmedia.com

Salah satu paket internet termurah milik Firstmedia adalah paket 20 Mbps plus layanan ratusan channel tv dunia. Harga paket yang satu ini adalah Rp 419.000 per bulan. Tentu saja Firstmedia memiliki layanan internet 100 Mbps.

Bahkan pada akhir tahun 2013 lalu, provider yang satu inilah yang pertama kali menghadirkan layanan internet berkecepatan 100 Mbps di Indonesia. Paket 100 Mbps Firstmedia adalah Infinite X1 HD dengan harga 2,4 juta rupiah.

Biznet

biznethome.net

Biznet menawarkan pake Biznet Home Combo. Layanan Biznet yang satu ini dikatakan oleh Biznet sendiri sebagai internet ultra cepat sekaligus layanan tv kabel high definition terbaik untuk pengguna rumahan dan apartemen.

Terdapat 5 paket Combo, mulai dari paket yang termurah Combo 1 dengan harga Rp 300.000 per bulan dengan kecepatan 10 Mbps. Hingga pake Combo 5 dengan kecepatan 100 Mbps yang dihargai 2,4 juta per bulan.

Biaya pemasangan layanan Biznet sebesar Rp 500.000 dengan sewa alat gratis dan bonus tv kabel. Sayangnya layanan Biznet hanya bisa dinikmati oleh kamu yang berada di Jawa dan Bali.

 

Indosat Ooredoo GIG

Layanan internet rumahan dari Indosat ini baru saja diluncurkan pada bulan Februari 2016 lalu dengan nama GIG. Berbeda dengan provider internet lainnya yang hanya menawarkan maksimal 100 Mbps, GIG menawarkan kecepatan 1 Gbps.

Kecepatan 1 Gbps dapat dikatakan sekira 10 kali lipat dari kecepatan internet 100 Mbps. Harga yang ditawarkan adalah 5,5 juta, berbeda – beda bergantung pada daerah layanan.

Sayangnya fasilitas internet super cepat ini baru dapat dinikmati buat kamu yang berada di wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

 

MyRepublic

myrepublic.co.id

Kalau kamu agak asing dengan provider yang satu ini, sebelumnya bernama Innovate Indonesia. Bisa dibilang MyRepublic dapat menghadirkan internet cepat dengan harga termurah ke rumah kamu.

Bayangkan saja dengan Rp 259.000, kamu bisa mendapatkan kecepatan internet hingga 50 Mpbs. Sedangkan paket tercepat yang ditawarkan MyRepublic dengan kecepatan 300 Mbps harga bulanannya hanya Rp 899.000. Menggiurkan bukan?

Jadi, provider internet rumahan yang mana pilihan kamu? Jangan lupa untuk menyesuaikan lokasi tempat tinggal kamu dengan layanan yang akan kamu pilih. Selamat menggunakan internet dengan bijak dan penuh daya guna!

Tinggalkan komentar