6 Ide Pot Interior untuk Hunian Padat di Perkotaan Tanpa Taman atau Halaman

Dengan semakin bertambahnya populasi manusia, kota – kota di dunia semakin padat. Berbagai hunian modern pun berdiri di sana sini. Gaya hidup orang – orang urban juga mulai berubah.

Dari semula ‘yang terpenting ada tempat tinggal layak’ menjadi ‘hunian nyaman dengan nuansa alam’. Nah, dengan kebutuhan itulah banyak desainer hiasan interior merancang berbagai pot atau hiasan taman kecil dalam ruangan.

Selain ukurannya yang tidak makan banyak tempat, konsep green lifestyle yang ditonjolkan pun sangat menarik. Nah, beberapa ide pot interior di bawah ini bisa jadi cocok dengan selera dan tata letak interior rumah atau apartemen kamu.

Mini Hanging Planter

contemporist.com

Desain pot menggantung memang cukup diminati oleh banyak orang. Salah satu alasannya tentu saja karena tidak memakan tempat dan cocok sebagai hiasan gantung dengan variasi yang menarik.

Desain pot gantung yang satu ini dibuat oleh Hruskaa, pot kecil yang benar – benar kecil. Ukurannya hanya 1,5 hingga 3 inchi. Dengan tali gantungan berbagai warna dan ornamen bulan yang sederhana. Dapatkan lewat laman Etsy seharga £16.

 

Pot Gantung Miring

contemporist.com

Kalau pot gantung yang satu ini sengaja dibuat dengan desain sedemikian rupa sehingga akan tergantung dalam keadaan miring. Lebar diameter pot ini sekitar 3,5 inchi, kamu bisa mendapatkannya di laman Etsy.

Desain pot gantung miring ini diberi nama Hanging Planter oleh Boulder Design. Boulder Designjuga membuat beberapa produk pot unik lainnya, misalnya yang berbentuk ikan paus, gajah, hingga burung hantu.

 

Gold Geometric Mini

contemporist.com

Meskipun pada gambar diatas terlihat bahwa warna pot mini ini putih, sebenarnya terdapat varian lainnya yang berwarna emas. Kamu bisa mendapatkan satu set berisi lima pot berbentuk geometri ini seharga £39 pada laman Etsy.

Desan pot mini yang unik ini adalah karya Redwood Stoneworks. Produk hanmade ini berbahan gipsum dengan panjang 2 – 3 inchi. Lebar lubang tanam pada pot ini sekitar 1,5 inchi.

 

Ceramic Succulent Planter

contemporist.com

Terlihat seperti hidangan masakan yang segar dan lezat bukan? Desain pot yang menarik ini dibuat oleh studio kreatif PlantsinMind. Dengan dimensi panjang 14,5 inchi, lebar 3,5 inch dan tinggi 2,5 inchi. Harganya £29 di laman Etsy.

Kamu juga bisa memesan ukuran panjang lebar tinggi yang spesifik kepada PlantsinMind. Satu paket pot cantik ini terdiri dari pot keramik, kayu alas bagian bawah serta bebatuan kerikil kecil dengan warna – warni yang indah.

 

Cork Planter

contemporist.com

Istilah cork jika dipadankan dengan bahasa Indonesia mungkin yang paling mendekati kesamaannya adalah bubur kayu. Bahan furnitur bubur kayu biasanya dibuat sebagai bahan meja lempengan yang beredar luas di Indonesia.

Nah, Melanie Abrantes membuat pot mini menggunakan bubur kayu ini. Harganya £49 di laman jual beli online Etsy. Pot kecil ini memiliki lebar sekitar 7,5 inchi dengan tebal 2 inchi. Bahan ramah lingkungan yang sungguh pas untuk pot.

 

Teak Wood Planter

contemporist.com

Meskipun kebanyak produk pot dalam artikel ini adalah produk luar negeri, produk yang satu ini sungguh bisa kamu buat sendiri di Indonesia. Bagaimana bisa? Tentu saja karena bahan kayu yang digunakan adalah kayu khas Indonesia.

Kaju jati lah yang digunakan oleh Wooden Borough dalam membuat pot bulat yang satu ini. Bentuk bulat pipih sederhana dengan corak kayu jati yang khas membuat pot ini layak untuk kamu miliki.

Lebih dari itu, lewat laman Etsy, dibandingkan dengan beberapa produk pot lainnya di atas, pot kayu jati yang satu ini harganya jauh lebih murah yaitu £10. Terdapat dua pilihan ukuran yaitu ukuran kecil dan ukuran sedang.

Jadi, produk desain interior yang mana paling membuat kamu ngebet untuk membelinya?

Tinggalkan komentar