Stadion BMW Akan Menjadi Stadion Terbaik Di Indonesia Bahkan Dunia

Stadion BMW adalah sebuah stadion yang sedang dibangun dengan fasilitasnya yang multi-fungsi terletak di Tanjung Priok Jakarta Indonesia. Stadion ini dibangun terutama untuk pertandingan sepak bola. Stadion ini mampu menampung 50.000 penonton. Stadion ini dibangun dengan standart stadion internasional.

Menurut berita stadion BMW ini akan meniru Ashgabat Olympic Stadium yang ada di kota Ashgabat, ibu kota negara Turkmenistan. Dimana dalam stadion tersebut tidak hanya digunakan sebagai tempat bertanding saja, tetapi disediakan pula tempat untuk berlatih. Ada lapangan khusus untuk bertanding, ada juga beberapa lapangan digunakan untuk latihan.

Di Indonesia memang mempunyai tempat satu untuk bertanding satu untuk berlatih tetapi semuanya tidak berada dalam satu area melainkan terpisah dan berdiri sendiri-sendiri.

Diwilayah ibu kota Indonesia sendiri memang terdapat banyak sekali stadion Gelanggang Olah Raga (GOR) namun hampir seluruh GOR tersebut tidak berstandar internasional. Hal ini sedikit banyak dan secara tidak langsung mempengaruhi latihan para atlet tersebut karena tidak mampu bersaing  dengan atlet negara lain dikarenakan fasilitas Рfasilitas yang ada kurang memadai.

Didalam bangunan Ashgabat Olympic Stadium bahkan diberikan fasilitas berupa rumah sakit, traning center, sekolah olahraga, dan tempat-tempat bertanding dengan standar internasional.

 

stadion-bmw-jakarta
arkonin-id.com

Untuk membangun satu kompleks stadion seperti itu, dibutuhkan biaya sebanyak 5 miliar USD atau sekitar Rp 50 triliun. Namun, jika hanya untuk membangun stadionnya saja, hanya dibutuhkan anggaran sebesar Rp 1-1,5 triliun.

Bangunan terpadu tersebut sudah terintegrasi secara monorel. Dikarenakan Turkmenistan merupakan tanah bekas negara sosialis. Jadi tidak perlu pembebasan lahan untuk membangun  stadion megah ini.

Wakil Gubernur DKI juga menegaskan bahwa Jakarta pasti bisa membangun stadion seperti Ashgabat Olympic Stadium karena Pemprov DKI mempunyai banyak uang. Hanya saja, untuk membangun stadion tersebut dibutuhkan komitmen serta kesungguhan hati untuk membangun markas berskala internasional.

Itu tadi pembahasan mengenai stadion BMW yang saat ini sedang dibangun di Jakarta. Semoga bisa menjadi salah satu Stadion Terbaik di Indonesia bahkan dunia. Kita tunggu saja realisasi dari pemerintah DKI Jakarta.