5 Jenis Tanaman Dinding Ini Akan Memperindah Tampilan Eksterior Rumah Anda

Tanaman rambat atau bisa disebut juga sebagai tanaman dinding merupakan tanaman yang biasa ditanam untuk menghiasi area eksterior rumah seperti dinding maupun pergola atau kanopi. Ada banyak pilihan tanaman yang bisa ditanam untuk memperindah tampilan eksterior rumah anda.

Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman dinding yang biasa digunakan sebagai hiasan atau penutup dinding maupun tembok rumah anda.

 

Jalaran Api

tanaman dinding jalaran api
ravisandyorobakti25.blogspot.com

Tanaman jalaran api ini sangat cocok bagi anda yang memiliki dinding atau tembok rumah berwarna gelap. Dengan bunga berwarna orange menyala mampu membuat lingkungan rumah menjadi cerah dan meriah

Flame of Irian

tanaman dinding flame of irian
http://www.ideaonline.co.id/

Tanaman ini berasal dari Irian (Papua). Tanaman ini memiliki bunga berwarna merah menyala, sehingga cocok bagi tembok rumah yang berwarna gelap.

Jade Vine

tanaman dinding jade vine
https://www.edenproject.com/

Tanaman ini mirip dengan Flame of irian, namun yang membedakan adalah tanaman Jade Vine memiliki bunga yang berwarna biru muda yang cantik. Tanaman ini berasal dari Philipina dan berhabitat di hutan hujan tropis. Tanaman pohon bunga ini tumbuh merambat ini termasuk salah satu anggota serta keluarga kacang-kacangan.

Bunga yang keluar dari Jade Vine berbentuk seperti cakar yang tumbuh menggantung pada cabang-cabang pohonnya. Panjang bunganya bisa mencapai hingga tiga meter. Jade Vine juga termasuk tanaman yang langka serta terancam punah.

 

Wisteria

tanaman dinding wisteria
http://www.gardeningknowhow.com/

Tanaman ini memiliki bunga berwarna ungu muda keputihan sehingga akan membuat dinding rumah anda nampak mewah. Wisteria berbunga pada awal musim semi. Memang ketika awal berbunga akan nampak sedikit, namun apabila sudah berumur maka bunga yang tumbuh akan lebih banyak dari pada daunnya.

Wisteria merupakan genus tanaman berbunga di dalam keluarga kacang polong, Fabaceae.

Petrea Vilubilis

tanaman Petrea volubilis
wikimedia.org

Tanaman dinding yang satu ini memiliki daun berwarna ungu muda. Petrea Vilubilis merupakan tanaman asli Amerika yang berbunga sepanjang tahun. Tanaman ini memiliki kemiripan dengan Wisteria, hanya saja bunganya berwarna ungu kebiruan.

Tanaman hias ini cocok jika ditempatkan pada pagar rumah. Tanaman ini mampu berkembang serta tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti Indonesia.

Demikianlah sedikit ulasan tentang tanaman dinding. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar