Lakukan Terapi Ibu Hamil Ini Agar Janin Tumbuh Sehat

Ada banyak terapi  ibu hamil yang dapat kamu lakukan ketika menunggu masa kelahiran. Seperti terapi musik klasik, terapi pijat, terapi emosi  dan  terapi air putih.

Terapi musik klasik

Kamu bisa mendengarkan musik klasik ketika hamil, karena bisa membuat kamu merasa tenang, kamu juga bisa menempelkan earphone yang kamu gunakan pada perut sehingga janin dalam perut kamu juga bisa ikut mendengarkannya. Dan berikut ini cara terapi ibu hamil dengan musik.

  • Kamu bisa memulai terapi ini saat usia kandungan 18 minggu, dan idealnya pada minggu ke 25-usia 1 tahun.
  • Tempelkan speaker pada perut kamu
  • Sebaiknya kamu melakukan terapi musik klasik ini pada pkl 20.00 sampai 23.00 karena suaranya akan  terdengar jernih.
  • Lakukan selama 1 Jam karena janin akan tertidur dan bangun lagi.
  • Aturlah volumenya agar kamu dan  juga janin bisa mendengar.
tandapagar.com
tandapagar.com

1. Terapi Emosi, Biasanya ketika kamu dalam masa kehamilan maka akan terjadi perubahan hormon, sehingga sering sekali emosi. Untuk mencegahnya lakukan gerakan yoga agar membuat fikiranmu tenang.

2. Terapi pijat, Rasa pegal, otot kaku dan sakit punggung yang sering kamu alami saat masa kehamilan bisa kamu kurangi dengan terapi pijat.

3. Terapi air putih, Terapi ibu hamil yang terakhir adalah air putih. Meskipun air putih itu tidak berasa dan beraroma, tapi air putih punya manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil dan menyusui. Manfaat terapi air putih untuk ibu hamil diantaranya :

  1. Mencegah dehidrasi.
  2. Memperlancar aliran darah.
  3. Membuang bakteri dari ginjal.
  4. Mencegah sembelit.
  5. Mencegah persalinan prematur.

Ketika kamu pada saat mengandung sering dehidrasi maka kemungkinan dapat mengalami persalinan prematur. Karena jika dehidrasi berat pada saat kamu memasuki trimester tiga akan dapat memicu kontraksi sehingga persalinan prematur pun terjadi. Minum Air putih akan membantu kamu untuk menyeimbangan tubuh dari kebutuhan cairan, dan membantu nutrisi yang kamu konsumsi mengalir melalui darah hingga ke janin dengan baik.

Tinggalkan komentar