Lakukan Terapi Insomnia Sederhana Ini Agar Kamu Bisa Tidur Dengan Nyenyak

Kamu pasti ingin setiap malam bisa tidur dengan nyenyak dan berkualitas, karena  penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Umumnya tidur cukup memerlukan waktu 7-8 jam perhari.

Jika kamu kurang tidur maka berkurang juga waktu tubuh untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Lalu yang terjadi kekebalan tubuh kamu menurun, cepat mengalami proses penuaan,  kamu juga jadi mudah tersinggung, dan  cepat lelah. Sehingga produktivitas dalam bekerja berkurang. Susah tidur itu menjadi tanda tanda kamu mengalami insomnia.

Insomnia ini bukan termasuk suatu penyakit. Tidak hanya orang tua tapi anak muda juga sering sulit tidur dan biasanya timbul bersamaan dengan gangguan emosional, seperti misalkan cemas, gelisah, depresi atau ketakutan. Salah satu terapi insomnia yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :

terapi insomnia parah
expertbeacon.com

1. Olahraga teratur

Dari hasil penelitian olah raga yang teratur bisa membantu kamu yang mengalami masalah dengan susah tidur. Sebaiknya jika kamu ingin olah raga lakukan pada pagi hari dan juga beberapa menit menjelang tidur.

2. Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur

Usahakan kamu tidak makan yang terlalu banyak saat akan tidur karena bisa bikin perut menjadi tidak nyaman, dan juga kamu minum terlalau bnyak saat sebelum tidur makan kamu bakal sering kebelakangan. Kedua masalah ini bisa membuat kamu tidak nyenyak tidurnya.

3. Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman

Saat tidur kamu bisa matikan lampu dan juga matikan hal-hal yang menimbulan suara sepeti musik,  atur juga suhu AC agar kamu bisa tidur dengan nyaman tidak kepanasan atau kedinginan.

4. Kurangi minuman berkafein

Jika kamu mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan  seperti teh, kopi, alkohol dan rokok maka akan membuatmu susah tidur.

5. Minum susu

Segelas susu hangat bisa membuatmu rileks dan akhirnya bisa membuat tidurmu lebih nyenyak.

6. Mandi

Kamu bisa mandi dengan air hangat 30 menit atau sejam sebelum tidur dengan Mandi air hangat bisa merangsang kamu untuk tidur.

7. Bersihkan tempat tidur

Bersihkan tempat tidurmu agar nyaman ketika kamu berbaring diatasnya.

Demikian terapi insomnia yang bisa kamu coba, semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan komentar